Wednesday, 18 March 2009

ngidam pengen maem salad buah……..

Tumben2an nih idi puengen buanget makan salad buah sampe kayak orang ngidam aja…… hahaha sok tau banget ya kayak yang udah pernah ngalamin ngidam aja hehehe.

Niat belanja buah pas jumat sore sepulang kantor gagal total karena moodnya dah ilang seiring penatnya otak setelah meeting ma bunbun soal training on line…….. ( itu juga masih belum kelar bo!)

Hari sabtu ini kebetulan jadwal idi emang unpredictable dan nda pasti juga…………….. pasalnya semua rencana kayaknya akan berubah deh. Selain karena cuaca yang diharapkan cerah ceria ternyata malah mendung dung dung gitu lho. Gagal lagi deh plan mandiin shiro hari ini.
Mau berkebun juga agak aras2sen deh. Abis nda sih kalo cuaca mendung berkebun…… dingin bo!



Pagi itu mamah plan ke pasar, katanya mau belanja buat keperluan kotak maulid besok……… Wah kayaknya boleh juga nih sekalian numpang belanja buah buat bikin salad buah … ehmmmmm nyummy ( dari bedrest kemaren idi pengen banget deh makan salad buah….. ngidam kayaknya hehehe).


Rasanya udah luama banget idi nda mengijakkan kaki di pasar purbasari yang lebih di kenal dengan pasar gunung batu karena memang lokasinya di daerah gunung batu. Padahal seneng banget lho kalo belanja di pasar itu, selaen kita bisa jumpai banyak item yang nda kita jumpai di supermarket , bisa dapet harga langganan juga. maklum idi dah jalan2 ke pasar itu sejak masih SD jadi pastinya dah sangat kenal dengan banyak penjual di pasar itu. Tapi seiring berjalannya waktu dan kondisi ekonimi yang membuat harga barang di pasar tradisional sekarang ini seringkali lebih mahal dari di supermarket maka idi lebih sering belanja di supermarket. Lebih nyaman dan nda mesti nawar2 deh. Apalagi kalo lokasi supermarketnya di one stop building bareng took buku dan took kaset wah lebih asik lagi tuh. Bisa rajin belanjanya hehehe.

Ternyata sampe di pasar, buah2 yang mau idi beli juga nda nampak semua…….. jeruk nda ada yang bagus, selada nda bersih dan bolong- bolong karena banyak dimakan ulat, melon juga nda seger….yang lebih bikin sakit hati harga tomat …….. masa 1 kg harganya Rp. 7.000 padahal di supermarket hanya Rp. 3.000 aja.

Akhirnya idi nda bisa beli apapun deh di pasar …. Cuma nemenin mamah belanja aja deh. Setelah dari pasar idi minta Pak salim sang supir buat arahkan tujuan ke daerah veteran ke naga farma …. Mampir dulu deh ke apotek ….selain pengen beli sakatonik ( dengan harga murah ) juga pengen nanya berapa harga ventolin ….. Ah senangnya ternyata naga farma masih tetep memberikan harga yang lebih murah dari apotek lainnya……

Setelah dapet 2 item itu, untuk menghindari macet ya kita lewat arah mawar dan cilendek deh. Ada keingin dalam hati idi pengen ajakin mamah maen ke giant yang deket selakopi itu juga sih sebenernya. Jadi dengan alesan pengen banget beli tomat murah ya idi minta pak salim anterin kita ke giant. Jadi kan nda Cuma dapet tomat murah tapi idi juga bisa belanja buah buat bikin salad buah.

Asik …… semua buah yang idi mau beli ternyata ada …………. Melon yang seger meski dah dipotong – potong, lettuce yang masih segar dan murah banget hehehe juga jeruk lokam yang berwarna oranye menggoda….. ehm pasti manis deh. Sayangnya anggurnya dah pada dikemasin jadi nda bisa deh milih …. dan beli sedikit  nda usah pake anggur lah. Tapi thousand island nya ada kok … wah lengkap deh salad minimalis ala idi hehe……

Sampe di rumah setelah berkebun sebentar…….. mulai deh idi potong2 dan racik salad buah hehe……. Melon di potong dadu, lettuce juga di potong kotak sementara jeruk di pisahin dari kulit arinya……. Trus disiram deh pake thousand island…… ehmmmmmmmmm nyummy banget deh begitu satu suapan kecil menyentuh ujung lidah rasanya heaven banget hehehe…….. gitu ya ternyata ya kalo ngidam hehehe ………. Alias peungen buanget . meski minimalis aja buah2annya tapi rasanya tetep nikmuat buanget deh.

No comments: