Tuesday, 1 June 2010

MINGGU DI KINASIH

Pukul 04.30 Waktu Sakura 4 wekerku berbunyi …….. membangukan tubuh yang masih lelap terbalut hangatnya selimut……
“ wah udah saatnya bangun…. Kan hari ini meski hari minggu tapi mesti berangkat jam 6 pagi…. ke Kinasih”. Akupun langsung bangun dan siap – siap sarapan dan berangkat.

Tepat jam 6 Ita dah jemput……..

Hari minggu ini…….. adalah akhir long weekend….. mudah-mudahan perjalanan ke Kinasih yang terletak di Jalan Raya Sukabumi KM 17 Caringin itu tidak terhambat macet deh…………….

Jalanan pagi ini sepertinya cukup persahabat……… tepat seperti perkiraan bunbun, dari Terminal Sukasari ke Caringin itu bisa ditempuh dalam waktu kurang dari 1 jam kok.. Dan tepat jam 07.20, kamipun sampai di depan gerbang Wisma Kinasih.
Bunbun menjemput kami tepat di depan ruang seminar. Sebuah spanduk selamat datang namapk menyambut kedatangan para peserta dan nara sumber yang akan hadir pada Seminar Nasional yang bertema MEMBANGUN KEMANDIRIAN BANGSA MELALUI ENTERPRENUER…..
Seminar tersebut diselenggarakan dalam rangka STUDENT DAY program pasca Sarjana UNIVERSITAS PAKUAN.

Adapun nara sumber yang berkenan hadir antara lain adalah :
- Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi : Bapak Drs. H. A Muhaimin Iskandar, MSi.
- Ibu Dr Dewi Motik Pramono, MSc.
- Bapak Dr. Ir. H. Lilik H.A, MSc. ( PUSTEKOM)
- Bapak Eddy Mulyadi Soepardi, MM, SE, Ak
- Bapak H. Yayat Mulyatma Soepardi ( Direktur Gumati Group).

Acara yang sedianya akan dimulai pada pukul 8 tepat Waktu Kinasih ternyata baru bsia dilaksanakan sekitar pukul 09.00.



Peserta yang hadir dalam seminar nasional ini mayoritas adalah para mahasiwa – mahasiswa PascaSarjana Universitas Pakuan yang berprofesi sebagai tenaga pendidik.

Pada bagian pembukaan kami diminta untuk menyanyikan lagu INDONESIA RAYA………. Aduh dah lama deh kayaknya saya ngga pernah nyanyi bersama lagu kebangsaan kebanggan kita tersebut. Jadi terharu :)
Acara kemudian dilanjutkan dengan Penyampaian arahan dari Bapak Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Bapak Muhaimin Iskandar. ( poin- poinnya kan saya tulis di sesi selanjutnya).
Kurang lebih 30 Menit, Bapak yang aktif di partai PKB tersebut menyampaikan berbagai hal yang berhubungan dengan kewirausahaan dan kondisi masyarakat Indonesia sehubungan dengan dunia dan mental kewirausahaan.



Selanjutnya giliran Ibu Dewi Motik menyampaikan dongeng penuh semangat tentang “ Enterprenuership dalam Perspektif ekonomi, lingkungan , pendidikan , sosial dan budaya. Ibu pengusaha ini memang sangat komunikatif ….. gaya bahasanya sanggup membangunkan para peserta yang sepertinya hanya mengikuti Seminar sebagai paket tambahan dari acara STUDENT DAY tersebut. Tawa yang segar beberapa kali tercipta di sela ucapan- ucapan sakti Ibu yang merupakan tokoh di Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia ini.
Rasanya seluruh peserta jadi tersihir dan merasa punya keyakinan untuk bisa jadi pengusaha deh ;)
25 menit tidak terasa lama karena kepiwaian Ibu yang akarab disapa Bunda tersebut. ( poin- poinnya kan saya tulis di sesi selanjutnya).

Acara masih berlanjut dengan paparan dari Bapak Lilik dari Pustekom dan Bapak Edy …………..

Di sesi kedua ………. Yang terlaksana sekitar pukul 12.00…. Giliran Pak Yayat dari Gumati yang berbagi pengalaman tentang asal muasal ide pendirian Gumati grup.

Tepat jam 12.30 saat para cacing di perut mulai bereaksi acarapun dilanjutkan dengan makan siang bersama dan selanjutnya……….. para peserta STUDENT DAY mesti segera Check out dari Wisma Kinasih dan kembali ke rumah masing- masing.



Saya dan Ita pun menempuh perjalanan pulang ke Bogor tanpa dihamabat oleh kemacetan……….. jam 14.00 dari Wisma KInasih .. dan jam 15.00 dan sampe di depan Pabrik Oleh- Oleh Gurih 7. Mau ngapain ke Gurih 7? Anter Ita beli Asinan dan kur banana roll tiger. Hehe saya juga tergoda icip E’clair, banana cheese dan banana chocolate cheese dan pasti juga asinan :0

Setelah dari Gurih kami pun berpisah, karena Ita kan nengok teman nya yang sakit. Sementara saya?????? Langsung tanjap menuju home sweet home :)

No comments: