Monday, 7 June 2010

VIRUS MENYERANG PEMBULUH DI MATA

Setelah Rabu nemenin om yang sakit demam plus bonus sakit mata....... akhirnya saya ikutan juga ngerasain sakit mata...... Padahal selama jagain om saya sama sekali tidak menatap mata om secara langsung lho.

Kamisnya dari sejak pagi mataku kok mulai kerasa gatal ....mungkin karena hari ini saya banyak berada di luar ruangan jadi ya gitu deh kena debu mulu. Semakin sore gatal itu semakin kuat dan mata pun mulai memerah.... akhirnya sepulang dari kampus saya segera menuju apotik terdekat untuk membeli larutan pembersih mata dan salep mata.

Sesampai di rumah setelah mandi dan makan malam........ langsung deh melakukan terapi mata dengan membersihkan dan memberikan salep. mungkin karena efek dari salep tersebut saya pun tertidur untuk beberapa saat. Jam 7an saya terbangun...... waduh kok mata saya malah makin memerah dan gatalnya makin kuat. terapi itu saya ulangi lagi dengan harapan mata akan segera mengempes dan membaik....... Berharap memang tidak dilarang tapi ternyata kenyataan nya sedang tidak bersahabat. Menjelang subuh mata saya makin bengkak dan mulai terasa sakit.....

pagi hari saat bangun tidur...... mata saya sudah sangat bengkak dan menutup setengahnya.....kelopak mata seolah mau jatuh, terasa sakit banget begitu juga kepala. mau ngga mau ya mesti ke dokter deh.......

Dokter di klinik 24 jam itu pun memeriksa kedua mata saya dan berkata, " oh.. ini sih infeksi akibat virus. Virusnya nyerah ke pembuluh di kelopak mata..... maka pembuluh nya jadi melebar.

Kemudian sang Mba dokter pun memberi saya obat tetes mata, obat anti radang dan antibiotik ringan.............
setiap habis minum obat dan menetesi mata dengan obat tetes tersebut bawaannya ngantuk mulu deh.......

Alhamdulillah kesokan harinya mata saya sudah mulai mengempes........ sakit kepala juga sudah mulai sembuh.

Sekarang tinggal masa penyembuhan total nih....... bengakanya sudah mulai berkerut dan sembuh..... tapi pandangan masih agak buram. masa penyembuhan total sendiri butuh sekitar 5 harian.......

ternyata sakit mata penularannya tidak hanya lewat tatapan....... kalau masalahnya virus.... kalo kita berada di ruangan yang sama dengan penderita ya bisa ketularan juga apalagi kalo kondisi badan sedang tidak mendukung.......

Pencengahannya : kalo kita sadar di sekitar kita ada yang sakit mata segera lakukan antisipasi dengan membersihkan mata dan memberikannya salep mata atau obat tetes sesegera mungkin..... sebelum virus berhasil mengerogoti pembuluh.

No comments: