Tuesday, 1 September 2009

menebar kebaikan dan ketulusan akan menuai ........

mungkin udah banyak dan bosen banget ya kita denger hukum seperti ini, kalo kita menebar kebaikan maka kita akan menuai kebaikan juga. kalo kita menebar kejahatan dan keburukan maka kitapun akan menuai kejahatan dan keburukan juga. kalo kita menebar angin maka kita kaan menuai badai.

meski sudah sangat familiar di dalam kehidupan tapi dalam pelaksanaannya ternyata masih saja sangat sulit.

tidak usah terlalu jauh mengambil contoh.............
kita liat saja niat dan bagaimana kita berteman dan memperlakukan teman kita. seringkali kita terpikir pengen temen kita itu seperti yang ada di benak kita, seperti keinginan kita. hingga kadang kita maksakan kehendak kita.
ujungnya perteman tersebut akan menjadi runyam atau malah terjadi jeda yang terasa garing.
kenapa hal ini terjadi? karena kita seringkali hanya berpatokan pada diri kita, yang terbaik dimata kita dan tidak melihat teman kita dalam 'kaca mata' yang netral.

kita lupa kalo setiap orang punya cerita hidup yang berbeda- beda ( karena ALloh telah memberikan jalannya masing2 kan). jadi ngapain kita mesti memaksakan keinginan kita, kenapa juga kita berpikir untuk bisa merubah teman kita seperti apa yang kita inginkan.

lebih baik kita jalanin pertemanan dnegan apa aja nya. dengan niat tulus, ikhlas, dan nda usah berpikir untuk merubah deh, apalagi sampe memaksakan keinginan kita.......

saat kita melandasi semua itu dengan rasa sayang, kasih, ikhlas, tulus. maka hal 2 ini juga yang akan kita terima :)

No comments: