Monday, 9 November 2009

SMILE LIKE SUNSHINE (2)

Mungkin seperti itulah cerminan seorang Mas Andri. Kesan awalnya yang selalu welcome dan ramah, sangat membuat nyaman pada siapapun yang baru pertama kali bertatapan atau mengenalnya. Hehehehe setidaknya itu lah yang idi rasakan :0



Meski pola pikir karena strata pendidikan kita jauh beda tapi mas Andri selalu memediasinya hingga jarak itu menjadi sedikit dekat dan pasti asik.
Interpersonal dan communication skill om tersebut juga sangat teruji….. survey membuktikan lah pokoke ( nda berani komen ah hehehehe).
Keisengan yang berawal dari pertanyaan ringan… “enaknya bikin apa ya. Kini sudah mulai masuk dalam rencana serius. Beberapa fasilitatorpun sudah mulai akan ikut dicemplungkan dan dicebur kan ke dalamnya :) . Iya kan mas?

Mas Andri memang bukan ekonom yang betah duduk manis di satu tempat……Jadwal manggung dan ngamennya cukup padat dan setiap hari beberapa jadwal pun selalu setia memenuhi agenda yang telah dibuatkan oleh sang asisten…….
Jadwal mas Andri dalam satu hari memang bisa ada di beberapa tempat …… yang pasti jurusan kuningan – tebet selalu ada dalam agenda tetapnya. Pagi di kuningan, siang entah dimana ntar sorean dikit kalo nda di kuningan ya pasti jadwal nyanyi di tebet deh hehehehhe ( sok tau yang benar nda nih?)
Itu kenapa Mas kelahiran padang 40 tahun lalu itu menyebut dirinya sebagai ekonom jalanan.

Yang bikin idi sedikit terobsesi pada om ganteng ini adalah karena sepertinya selelah apapun fisik dan otaknya, mas ini selalu saja terlihat fresh dan selalu full senyum. Itu adalah salah satu alesan kenapa idi menyebutnya mas sunshine. Dan efeknya secapek apapun badan dan otak kita kalo udah berhadapan dengan mas ini pasti langsung ketularan fresh. Belum lagi bonus2 becandaan segar dan spontan yang bikin para cewe jaim akan kewalahan nahan smile dan ketawa, bahkan mungkin para partner kakunya kan kehabisan kata2 saat menaoba untuk berjaim ria….. pokoke kalo berurusan sama om ini … hukum nya haram deh buat berjaim :O jangan coba2.

Kesan selama berurusan sama mas sunshine ini adalah
jangan salahkan diri anda kalo anda akan merasa sangat menderita sekali minimal pasti akan menderita karena tidak sanggup menahan ketawa sampe sakit perut deh kondisi itu bisa makin parah lagi ya ketawa sambil sakit perut dan akhirnya sampe nangis juga. kejadian nda hanya terjadi kalo ketemu face to face lho. via email or sms or chat pun nasibnya akan sama.

Sisi positif nya kalo sama mas Andri tuh akan selalu awet muda……..
Selaen karena dipaksa smile dan ketawa…… juga pasti akan diajak belajar banyak hal. Seru lah itung- itung kuliah gratis dari sang Phd hehehehe. Belum lagi ide- ide sederhananya yang selalu memainkan bintang – bintang di benak kita untuk tetap bersinar….. Segala rasa ada deh kalo udah berhadapan dengan Mas Andri ini.
Satu pelajaran laen yang patut diseriusin dan tidak boleh dilewatkan dari seorang mas andri adalah bagaimana cara me manage waktu dan hati agar bisa tetap setia pada semua selingkuhan :P

Tulisan2 mas Manajer Pengembangan Inovasi sebuah penyedia layanan mobile media ini juga sangat ringan, mudah dimengerti dan sangat membuka hati ( bagi orang2 yang masih punya hati pastinya). Idi baru baca tulisannya tentang Pendidikan Indonesia …….. HDI ( Human Development Indonesia) dan Gizi…. Juga Pendidikan awal Economics of Corruption”. Sayang idi belum bisa mendapatkan London wild rose – nya nih.

No comments: