Friday, 30 January 2009

farewel party JICA - TNHGS

28 Jan 2009
Jam 5 sore in idi janjian sama afin deh di BNI, buat berangkat bareng ke kantor JICA –TNGHS. Cuaca hari ini juga cerah lah. Jadi cukup memdukung acara farewell party yang akan diadakan oleh team JICA – TNGHS di rumah Pak Kuboki ( jl. Papajajaran indah 4 No. 4).

Karena kemacetan2 bogor yang nda tau apa sebabnya itu, akhirnya idi & afin sampe di kantor JICA – TNGHS jam 18.05. ada beberapa team JICA yang masih sibuk bebenah dan ngepak2 barang2. Ada mas herman, mas anhar dan beberapa expert jepang sepeprti pak nishida, pak nakimura dan pak kuboki. Hebatnya team jepang itu, sama sekali nda bossy, tanpa canggung ya asik aja bebenah bareng crew indo.

Masa kerja JICA – TNGHS akan berakhir tanggal 31 januari 2009 ini.

Sedih juga sih karena berarti proyek LF berkurang satu deh L. Kerjasama LF dengan JICA – TNGHS dalam 1 tahun ini memang tidak terlalu banyak, hanya berkisar terjemah menerjemahkan aja sih. Tapi keakraban yang disampaikan oleh team JICA( baik crew Indonesia maupun para expert jepang) itu yang bikin kita agak kehilangan.

Jam 18.15 bareng mas herman yang udah berbaik hati mau nunggu idi dan afin akhirnya kita berangkat deh ke rumah pak kuboki.

Sampe rumah pak kuboki, ibu kuboki yang cantik , baik dan mungil menyambut idi dan afin dengan penuh keramahan.

Rumah yang ditempati pak kuboki selama bertugas di bogor terlihat luas dan nyaman banget deh. Namanya juga orang jepang ya jadi rumah yang dipilih ya ada taman dan kolam ikannya.

Meski idi nda banyak kenal tamu yang hadir malam itu tapi cukup bisa berbaur lah. Canda tawa dan obrolan ringan pun akhirnya memeriahkan suasana farewell party yang terkesan serius dan kaku itu. Apalagi dengan kehadiran pak kobayashi yang sangat memeriah kan Susana. Beliau adalah expert jepang yang dulu pernah ditugas kan di TNGHS tapi sekarang bertugas di LIPI cibinong.

Mas wino yang kebagian jadi seksi acara malam itu sempet keliatan grogi karena harus memandu acara yang jujur nda fun banget. tapi berkat keisengan pak kobayashi, mas herman, mas anhar, mas sonny dan beberapa team JICA lain, suasana serius tersebut bisa sedikit dinetralisisr jadi lebih segar dan cukup fun lah. Menurut temen2 dari JICA bos JICA seperti pak nakimura, pak kubioki dan pak nishida memang termasuk orang2 yang serius dalam urursan apapun.

Pak bambang sang kepala taman nasional Halimun pun turut berperan menyegarkan suasana farewell yang serius itu. Beliau mengajak crew taman nasional untuk mempersembahkan lagu kemesraan bagi para expert JICA dan team JICA. Idi dan afin juga di’paksa’ ikut nyanyi deh. Beliau juga mempersembahkan lukisan karikatur yang lucu pada para expert JICA.

Acara berlangsung hangat sampai jam 21.30. selanjutnya ya acara intern JICA lah

Meski acara farewellnya tidak seperti yang dibayangkan tapi cukup layak untuk dijadikan memori yang indah.

No comments: