Monday, 5 January 2009

Refleksi IYLEGI

Refleksi IYLEGI

Kesan 1

Ga nyesel ikut program ini, banyak ilmu dan hal yang baru diperoleh. Hal itu adalah ilmu-ilmu yang bermanfaat dan bernilai tinggi. Setelah ikut program ini menjadi termotivasi untuk menjadi lebih berguna, apalagi setelah kenal dengan para fasilitator yang pengalaman dan ilmunya kueren banget. Salut to para fasilitator: TOP abis dalam nge-design acara

Harapan: Smangat jangan berhenti di sini, this is a start harus ada rencana/program konkrit yang bisa dirasakan masyarakat. We are the change agent

Do: Pesta perpisahan dunk, kita happy bareng (red. Bukan mas Happy lho hehehe). N do action.

Teman yg paling berkesan: RAHUMSVWR

Kesan 2

Semua memberikan kesan yang berbeda, dan pelajaran yang bisa diambil adalah jangan terlalu menghiraukan apa yang akan terjadi, teruslah jalani hidup dengan segala permasalahannya; karena awalnya saya punya harapan, dan bayangan2 akan seperti apa rekan2 di pelatihan ini, dari pikiran yang menyenangkan, sampai yang tidak, tapi ternyata lebih banyak senangnya dengan rekan2, hamper nggak ada yang tidak menyenangkan.

Kesan 3

3 Hari sejak 18, 19, 20 Des 2008

* Spirit baru

* Optimis melangkah lagi

* Never give up

* Friendship

* Fasilitator TOP

* B Vidi: Ngefans banget

Kesan 4

Kegiatan yang baru untuk saya sebagai mahasiswa. Banyak hal yang bisa diperoleh di sini belajar hal yang ndak dipelajari di bangku kuliah. Great!!! Semua ini sangat berharga dan suatu saat nanti saya yakin akan bermanfaat satu sama lain. Memiliki kenalan-kenalan yang hebat dan menjalin persahabatan cukup erat. Semoga semua ini ndak berhenti sampai di sini. AKan ada wadah lain yang bisa mengikat dan mempertemukan kembali semua yang ada di sini.


Trims

Kesan 5

Unforgetable moment 4 hari= 4/7 minggu, 4/31 hari yang dikira lama … haaa… Cuma sebentar ternyata "Pelatihan leadership" yang punya konotasi berat ternyata … It's fun !!! Tentu dengan coffee breaknya tiap jam 9:30 dan 15:00 dengan kunci pintunya yang elektronik, dengan restoran hotel yang makanannya cukup mantap… materi ngak bikin kepala berasep … games exercises and many more yang bikin jam 08 30 – 17:00 nggak kerasa, salut buat fasilitator, salut buat teman-tema peserta yang bisa gokil walaupun bisa bareng salut bwt yang udah traktir makan di malem pertama nginep … peace!

Kesan 6

Selama pelatihan 3 hari, banyak hal yang telah didapat, selain pengetahuan, teman-teman baru, leadership skill. Tapi satu yang pasti:

  • Semua orang itu unik !!! (Beda background, beda karakter)
  • Temen-temen yang mungkin 5-10 tahun ke depan akan menjadi orang-orang yang besar dengan semangat kebersamaan dan pengetahuan yang dimiliki (amien)
  • Fasilitator yang berkualitas…!!! Thank you… hotel yang nyaman J

Kesan 7

Yang saya rasakan selama 3 hari ini:

  1. Materi yang saya dapat sangat mengesankan, dan mungkin saya tidak akan mendapatkannya di kampuz.
  2. Menambah teman, saling mengenal satu sama lain, saling membantu, penuh dengan canda tawa.
  3. Semoga setelah ini/acara ini kita dapat menghasilkan sesuatu yang berguna untuk masyarakat

Kesan 8

Perubahan harus dijemput

IYLEGI telah mengantar pada posisi pintu gerbang PERUBAHAN…!!!

Kesan 9

  • Awal yang gelap jadi terang
  • Membuat lebih terbuka, membuat yakin kalo memang kepercayaan yang dinodai bisa menimbulkan kecelakaan yang sangat parah
  • Baru berkenalan sebentar tapi sudah akrab
  • Pesan: Perlu dilakukan kegiatan ini sejak dini, misal ke siswa SMA dan jangan sekali saja
  • Buat diri sendiri khususnya: harus siap menerima kekurangan diri

Salut buat mas Jefri

Kesan 10

  • Kesempatan yang sangat berharga terutama bisa mendapatkan pengetahuan dan menambah jaringan sehingga nantinya bisa dikembangkan dalam suatu kelompok jaringan yang dapat berguna bagi byk org.
  • Sistem berpikir untuk melihat suatu masalah
  • Cara bernegosiasi & komunikasi
  • Semua pesertt IYLEGI keren!

Kesan 11

Selama mengikuti pelatihan

  • Mendapatkan wawasan baru tentang solusi dalam menyelesaikan dengan memakai beberapa metoda yang telah diajarkan
  • Memperluas jaringan/pertemanan

Kesan 12

Seru krn bisa dapat teman, network & wawasan baru (mudah2an bisa memberikan job & proyek baru juga hehe)

Pesan:

Kalo bisa … seluruh peserta, fasilitator, narasumber bisa tetap keep in touch Siapa tau ke dpnnya kita bisa bareng-bareng blain training leadership buat teman-teman kita yang belum bisa "diundang" skr J

No comments: