Thursday, 19 February 2009

Cap go meh 2009




Hari sabtu ( 31 Januari 2009) kemaren, idi pengen banget liat Susana cap go meh di sekitar wihara yang di pasar bogor itu lho.
Makanya pagi seabis berkebun, langsung deh berangkat ke daerah suryakencana, kebetulan mamah juga titip utnuk belanja belenji ke grand dan giant botani. Berbagai pernak pernik imlek masih terpasang dengan manis dan ditambah dengan bebeapa pernak pernik cap go meh.

Sampe di grand ternyata bunga sakura yang mamah pengen udah nda ada, mungkin karena suasana ilmlek udah diganti dengan nuansa valentine.
Jadi belanja belenji aja deh. Pas bayar di kasir, id ketemu temen ( senior ) waktu SD … idi lupa namanya tapi masih hafal dunk mukanya. Karena salah satu sobatnya mba vivi deh.

Dari grand ke botani ya jalan aja sambil liat2 suasana dan liat2 kelinci dan buah2 yang dijajain sepanjang kebun raya. Kebetulan juga nda hujan kok, memang mendung tapi yang penting kan nda hujan.

Di depan wihara parkir mobilnya lumayan penuh, ada secarik kertas di tembok yang bertulis press conference cap go meh….. sebenernya idi tergoda banget buat masuk ke wihara dhanaguna itu. Tapi belum juga punya keberanian nih. Padahal keinginan itu udah alam dan setiap lewat wihara pasti penegn banget masuk dan liat susana di dalemnya.

Pelan2 idi jalan menyusuri trotoar kebun raya, sambil sesekali no’el kelinci- kelinci di dalam kandang. Kelinci kecil tapi nduttttsss hehehe. Ada yang gondrong juga lho.
Nda kerasa sampe deh di jembatan ih…. Arusnya deureus buanget deh.
Sehabis lewatin jembatan , giliran mata idi menikmati tanamanan2 hias yang dijual di sepanjang trotoar menuju tugu…… Sebenernya memang asik banget sih kalo bisa jalan2 di sepanjang trotoar kebun raya tuh, ada aja yang bisa kita liat hehehe.
Tiba2 bressss hujan yang tadi sempet menghilang beberapa saat tiba2 turun dengan cepet dari gerimis, gerimis lebat sampe hujan deres, waduh jibruk deh idi ……… masalahnya jas hujan dan paying dah anteng di dalem tas . Susah payah juga ngeluarinnya… meski akhirnya berhasil.

Akhirnya sampe botani square juga deh….. sayup sayup kenceng kedengeran deh musik yang biasa ngiringin atraksi barongsai…….. wah ternyata bisa nonton barongsainya malah di botani square. Idi ke gramedia dulu liat2 kalender yang ternyata udah abis stoknya …… uh menyedihkan padahal tadi niat ke gramed cari kalender lucu, soalnya di surken dah mahal nda menarik pula.

Melangkah cepat lah ke giant….. buat belanja biar selanjutnya bisa nonton barongsai hehehe. Sekilas idi liat om rico boss nya gema swara lagi ngemong 2 anak kecil yang asik nonton barongsai.

Sehabis belanja belenji di giant ya nyangkut dulu dunk buat liat atraksi barongsai sambil nunggu hujan reda sih hehehe. Seru banget liat tingkah polah barongsai yangi berwarna warni meliak liuk di atrium botani square. Ada yang baek2, ada juga lho barongsai yan centil ada yang isenk ke pengunjung. Para pengunjung juga antusias banget ngasih ang pao buat para barongsai.

Nda kerasa dah jam 2 dan perut idi juga udah mulai keroncongan karena cacing2 dalam perut dah mulai kelaparan, berhubung hujan juga udah reda jadi segera melesat pulang aja deh. Sampe rumah langsung maem dan sempetin bobo siang lah. Mumpung weekend.

No comments: