Tuesday, 17 February 2009

Wisata ke rumah rama



1 feb 2009 jam 09.00 ceritanya mau nimbelan di rumah rama.
Waduh pagi ini kok hujan agak deureus ya…… ada keraguan juga sih buat brangkat dnegan susasana hujan kayak gini. Tapi ternyata menjelang jam 8 cuaca dah mulai bersahabat. So berangkat aja deh berwisata ke rumah rama di leuwi liang tepatnya di cianteun.
Idi berangkat dari rumah jam 08.30 lah, meski weekend tapi kalo masih pagi belum macet kok arus ke arah kampus. Karena diminta kumpul jam 9 teng jadi sempet takut telat juga sih….. makanya idi bilang ke afin kalo idi sedang otw kea rah BNI darmaga. Sampe depan BNI pas jam 9…… idi nyimpang dulu ke indomart. Pas nyeberang kea rah BNI. Lha kok baru ada mas happy dan seli nya, mana yang lain sih……..
Mas happy cerita sekilas kalo tadi naek sepeda dari rumah ke kampus tuh lewat jalur belakang… selain biar nda macet ya biar nda kena polusi udara dan polusi emosi juga akibat ulah para angkot sih. ( bener nda mas?).
Begitu masuk lingkungan kampus, mash app bilang kalo dia dikejar dosennya…… kirain tuh dosen mau kasih proyek….. ternyata cuma mau tanya tentang seli…… berapa harganya dan beli dimana..
Beken banget deh tuh seli……… harusnya seli dikasih namanya yang lebih funky ya…….. kan dia dah jadi seleb tuh hehehe.

Jam 09.10 dateng deh mona…….. terus muncul juga wita……… ngobrol2 deh tentang plan taman bacaan, proyek bareng FORCI dan hal nda penting juga hehehe. Nah lho sampe jam 09.30 kok afin belum muncul juga ya……. ternyata masih di angkot kampus dalem menuju BNI darmaga. Begitu afin dateng… nda lama kita berlima langsung ngangkot deh ke leuwi liang.
Ternyata temen2 pada percaya lho ma omonngan idi yang bilang kalo dari kampus ke leuwi liang itu butuh waktu sekitar 3 jam hehehe ( maap ya idi dah isenk hehehe).

Selama perjalanan mulai deh ceriwas ceriwis .. namanya juga ibu2 gitu lho hehehe sementara mas happy anteng bareng seli di sebelah sang pak supir.

½ jam kemudian kita dah sampe deh di daerah cibungbulang……….. efrian yang nunggu di depan BRI cibatok pun akhirnya bergabung.
15 menit perjalanan terlewati deh jembatan cianteun dengan arus sungai cianteun yang deres banget . nda lama sampe deh di pasar leuwi liang……. Nah lho kok udah sampe pasar leuwi liang ya padahal kata rama, rumahnya tuhsesudah jembatan cianteun tapi sebelum pasar leuwi liang… wah nyasar deh. Akhirnya kita ber-6 turun di pasar leuwi liang dan menunggu dijemput rama.

Sekitar 10 menit kemudian muncul deh rama dengan celana pendek putih, kaus oblong kuning muda dan kaca mata nya. Senyum khas rama terasa sejuk sesejuk cuaca hari itu ( hehehe abis rama selalu tersenyum manis sih hehehe).

Kayak anak ayam ngikutin induknya ya seperti itulah kita ber -6 berjalan beriringan menuju rumah rama. Ternyata rumah rama nda jauh kok ke dalamnya……….
Sampe di rumah rama yang sejuk dan nyaman kita pun disambut oleh keluarganya rama ( bapak, ibu, teteh juga adeknya rama yang cantik). Bahkan sepiring kue yang berisi lemper, risoles dan pastel pun langsung disajikan bersama beberapa gelas aqua.
Sambil nunggu para tukang di ruamh rama menghabiskan sarapan + makan siangnya kita ngobrol dulu di ruang tamu. Trus dilanjutin deh di teras yang luas dan nyaman. Agenda utama akhirnya kita akan show di kornita tanggal 21 feb nanti. Agenda selanjutnya ya menjalin komuniaksi dan kerjasama dengan lembaga2 dan komunitas yang udah berhasil dikontak dan sangat welcome untuk bertemu dengan team IYLEGI.
Ngobrol2 begitu aja ternyata bikin perut keroncongan juga ya………. tiba saatnya menyantap hidangan lezat bikin mamahnya rama……..
Ikan goreng (ikannya dari kolam sendiri lho), perkedel jagung, serundeng daging, mie goring dan sambel kecap memang sangat menggoda apalagi cuaca masih juga mendung dan kadang hujan gerimis saling bergantian.
Setelah perut kenyang…….. kita sempetin buat dzuhur bareng….. awalnya pengen mas happy jadi imam. Tapi karena mas happy mau mandiin seli dulu jadi efrian lah yang jadi imam…

Setelah duduk2 dan lanjutin ngobrol2nya ………. Ehmmmmmmm ini saat yang ditunggu TOUR keliling daerah rumah rama. Rumah rama memang punya dua sisi. Kalo kita lewat sisi yang dulunya sisi depan itu……. Kita akan ketemu jalan yang mengarah ke pedesaan……. Rama sang guide ( abis beneran kayak guide aja sih) nunjukkin ada mata air yang nda pernah kering dan airnya jernih banget. terus beberapa kolam milik papanya rama….. ada kolam yang isinya ikan mujair dan nila ( satu kolam untuk ikan yang masih kecil dan satu lagi untuk ikan yang besar), kalo yang tampak keringitu ternyata dulunya adalah kolam untuk ikan lele…… perjalanan dilanjutin kearah sawah…. Karena ternyata mamang yang mau bantu kita mincing sedang nda di tempat. Sayang sih tapi nda apa kok. karena perjalan selanjutnya juga nda kalah seru. Rama ajak kita maen ke suangi tempat dulu waktu kecil rama hobby bertelanjang ria di sungai itu…… rama semept nunjukkin sungai cianteun kecil yang juga selalu deras dari sejak rama kecil. Sampe deh kita di jalan yang menurun agak curam….. dan ternyata jalan itu membimbing kita ke sungai cianteun yang tadi kita liat dari jembatan.
Ya Alloh sungai itu deras banget arusnya dan agak keruh karena tanah dan Lumpur yang terbawa oleh arus sungai. Setelah asik bermain di tepi sungai kita pun kembali ke rumah rama. Begitu sampe ternyata hujan langsung mengguyur bak shower hehehe. Untung nda kehujan [pas di sungai tadi.

Ngobrol ngalor ngidul deh…… karena tadinya kan mau langsung pamit… tapi karena hujan ya nunggu reda or berenti dulu deh.

Jam 3 akhirnya hujan reda dan kita pun pamit ke papanya rama……. Karena mamanya rama masih asik maen bulu tangkis di GOR. Teteh nya rama yang cantik juga udah berangkat kerja sebagai perawat di Rumah Sakit MArzuki Mahdi…….. ( kalo drawat ma perawat cantik gitu jadi pengen cepet sembuh or malah betah sakitnya ya?).

Perjalanan pulang terasa berat karena mata dah kerasa ngantuk banget.
Jam 4 idi sampe rumah…….. di komplek idi ketemu yu siti dan yu siti masih punya pastel lezatnya meski hanya 5 buah lagi. Jadi beli pastel, 2 molen pisang berbalut wijen dan 2 buah buras oncom. Sampe rumah idi langsung melahap 2 buras dan 1 molen……. (nda tau laper atau laper mata aja tapi beneran kayak yang ngidam aja hehe).
Ehmmm lezat deh.. kapan2 idi share deh kalo pas yu siti bawa agak banyak.

No comments: