Monday, 21 December 2009

Cerita seorang sobat……………………………….

Beberapa hari yang lalu dia spent the day bersama mantan kekasihnya . Obrolan ngalor ngidul pun tercipta. Sang mantan pun bercerita kalo kemaren dia baru hangout dengan kekasih barunya . Mereka menghabiskan waktu bersama dengan nonton film romantis dan kencanpun dilanjutkan dengan sebuah makan malam yang ga kalah romantis.

Entah karena masih ada sedikit rasa cinta atau apa, begitu mendengar cerita sang mantan , wajah sobatku … sebut saja namanya mira, langsung mendadak tegang dan ekspresi wajahnya pun tidak seramah biasanya. Mira dan mantannya ini memang sudah lama bubaran, tapi mereka kadang masih ketemuan dan spent the day seperti sekarang ini.

Melihat wajah dan ekspresi Mira yang seperti itu sang mantan langsung memberondongnya, “ Kamu kenapa? Ada apa ? salah ya aku cerita hal ini sama kamu? Bukankah kita sudah tidak saling mencintai lagi? Atau jangan2 kamu masih menyimpan rasa padaku, honey? Aduh honey….. honey maaf ya. ga seharusnya aku cerita ini padamu……. Tapi biasanya kan kamu ga pernah seperti ini kalo aku cerita tentang kekasihku”

Setelah menghela nafas agak panjang dan dalam, Mira mulai membuka kembali obrolan yang sempet terputus beberapa saat … ya kayak kotslet nya listrik dari PLN gitu deh sekilas dan membuat kaget.
“ Kamu habis nonton dan dinner ma kekasihmu? Aku pikir kamu ga suka ngdate dengan agenda seperti itu……. Karena selama 1 taun lebih kita pacaran kan agendanya itu ga pernah ada……. Kita hanya spent the day dan spent the night aja…… dan itu yang selalu kita lakukan…..”

Sang mantan menatap mira dengan pandangan datar tanpa topping apapun……….. plain aja….
“ Iya ….. selama kita pacaran kita emang ga pernah hang out, makan di luar atau pun nonton. Tapi bukan berarti aku ga suka ngdate dengan agenda seperti itu…….. kita ga pernah lakukan………………… karena kamu kan ga pernah minta agenda seperti itu……… kamu ga pernah ajak aku untuk melakukan hal2 seperti itu kan?.”

Mendengar jawaban sang mantan, mira hanya tersenyum……… bibirnya kembali kelu untuk beberapa saat.
“ kita ga pernah lakukan agenda itu karena aku ga pernah minta? Karena aku nga pernah ajak?”
Sang mantan hanya mengangguk…. Ekspresi nya masih sama seperti tadi.
Mira yang tadinya dah mau protes jadi tersenyum ……. Paras nya yang cantik itu hanya membuahkan sebuah senyum dikulum…….
“ karena kamu ga pernah minta?’ gumamnya berulang – ulang sambil tersenyum.

Selama ini mira selalu mengira sang mantan tidak pernah suka dengan agenda nonton film romantis dan atau makan malam di resto romantis. Dan mira cukup pengertian kalo sang mantan mungkin agak malas karena umur mereka memang sudah tidak termasuk golongan ABG …… atau mungkin sang mantan lelah setelah beraktivitas maka lebih memilih menghabiskan waktu bersama mira tanpa agenda seperti itu. Pengertian mira ternyata salah dan salah alamat hehehehe.

Kemudian mira menerawang cukup jauh……………… bibir mungilnya masih bergumam lembut…… “ karena kamu ga pernah minta.”
Jangan2 kalo aku nikah sama dia …….. dan sebuah kecelakaan terjadi pada diriku dia engga akan menolong kalo aku ga minta…….
Misalnya aku terpeleset di sungai dan aku terbawa arus kuat …… dan saat orang yang menolongku menanyakan kenapa dia engga nolong aku… dia akan menjawab dnegan datar……..” ya abis dia engga minta tolong aku……..”

Saat mira menceritakan padaku……….. dia masih saja ga bisa menahan tawa……… tawa nya ngakak apalagi kalo ingat ekspresi plain sang mantan…………..

No comments: