Monday, 21 December 2009

Yodi Bukanlah Sebuah Dongeng Picisan

Sebuah link yang unik terjadi antara idi dengan Mas Yodi.
Berawal dari temen chatting yang kemudian jadi mas yang baik buat idi…. serasa punya seseorang yang peduli dan sayang deh soalnya akhirnya beneran Mas Yodi jadi mas yang paling care dan sayang sama idi.

Meski setelah kembali dari perantauannya, Mas Yodi sempet menghilang selama 1 tahunan lebih ….. tapi berkat usaha Mas Elang ( namanya ganteng ya) yang tidak kenal lelah mencari Mas Yodi hingga ke ujung dunia akhirnya link idi ma Mas Yodi ‘ketemu’ lagi deh.

Saat awal kembali ke pangkuan ibu pertiwi, Mas Yodi memang sempat tidak ada kabar bahkan ngga kasih kabar sama sekali. Sikap Mas Yodi itu sempet bikin idi bingung … idi salah apa yak ok Mas Yodi sampe marah gini ma idi…….
Untuk mengurangi rasa bersalah itu… idi berpikir oh.. mungkin Mas Yodi bertempat tinggal di tempat yang tidak terjangkau sarana komunikasi apapun deh, untuk mencapai tempat itupun mungkin harus menggunakan beberapa jenis transportasi….. pokoknya dari jalur udara, darat sampe jalur air juga.

(Mungkin mesti naek pesawat terbang trus dilanjut angkutan darat seperti bis atau kereta trus dilanjut lagi dengan perahu hingga sampan kecil karena harus melewati persungaian kecil yang letaknya jauh di tengah hutan. Tapi perjalanannya masih belum selese juga sampe tuh… masih harus dilanjutin naek ojek samape beberapa puluh kilo dan transpotasi terakhir untuk mencapai lokasi tempat Mas Yodi tinggal adalah kuda….. bahkan tidak hanya cukup dengan seekor kuda……… mungkin sekitar 3 – 4 ekor kuda deh baru deh sampai di tempai persembunyian nya Mas Yodi ……).

Pikiran seperti itu cukup membuat idi ‘tenang’ dan bisa sedikit melupakan rasa bingung idi atas sikap Mas Yodi.

Tapi itu story 2 tahun lalu…….. karena sekarang kita dah keep in touch lagi. Meskli Mas Yodi sempet menghilang tapi sejak mas ‘muncul’ lagi seoleh menghapus semua story hilangnya Mas Yodi. Serasa jeda waktu Mas Yodi ‘menghilang’ itu pun ngga pernah ada.
masih selalu berjalan….. meski Mas Yodi ngga di deket idi rasanya ya tetep aja deket. Mas Yodi layaknya kakak cowo buat idi deh 

Marital status mas Yodi pun tidak pernah membuat persahabatan dan kekeluargaan yang pernah kita bangun itu berubah sedikitpun……..

Setelah lebih dari 4 tahun berkutat di gurun dengan bidang gas, eh ternyata bidang itulah yang kembalii meminta sentuhan dingin Mas Yodi di Indonesia. Mungkin gitu ya kalo dah klik di satu bidang ya terus berkesinambungan deh mau dimanapun juga.

Kakak ku yang satu ini masih juga hobby bergitar ria untuk menceriakan hati ……… ya cukup mahir lah (meski nasibnya tidak sebaik mas Donny Suhendra sang maestro gitar itu hehehehe, begitu pengakuannya)
Selain maen gitar mas ini sangat suka baca buku – buku apa aja…. dan setiap nemu buku yang bagus dan pas buat idi pasti deh dishare infonya ke idi…… ( padahal mantepnya tuh kan sekalian beliin bukunya lho mas hehehe).

Sejak kembali ke Indonesia, Mas Yodi memulai hobby nya yang satu lagi…….. yaitu berfoto- foto…… Tapi bukan foto2 narsis lho. tapi memfoto2 pemandangan 2 indah. Mas Yodi selalu nyempetin waktu buat travel ke gunung2 hanya buat refreshing sambil mencari sisi2 cantik dari berbagai sudut kecantikan dan keelokan sang ibu pertiwi. Contohnya ya gunung semeru, ke kawah ijen…… dan sebagainya.
Kalo mas habis dapet pic pemandangan yang bagus pasti di share ke idi………….. Maklum deh adeknya yang satu ini sangat suka ngoleksi pic pemandangan
Selaen foto mas yang berasal dari jawa timur ini juga hobby diving …. Mantep lah. Apalagi mas ganteng ini bercita2 pengen menjelajah setiap sudut dan sisi nusantara.


Sisi laen mas Yodi………….
selama idi kenal Mas Yodi, mas selalu ajarin dan ingetin idi tentang kebaikan, kasih sayang dan cinta kasih.

Kalo idi dah bete or pundung or marah ada aja caranya mas satu ini untuk bikin idi smile lagi….. dari kasih wejangan yang ngga ‘ngajarin’ tapi kasih contoh2 lewat cerita2 pengalaman mas sendiri, or minta idi baca buku yang mas tau pasti usefull buat adeknya yang bandel ini 

Mas selalu ingetin kalo kejahatan jangan dilawan dengan kejahatan, kebencian juga jangan dibalas dengan kebencian, kedengkilan jangan juga dibalas dengan kedengkian. Tapi hadapi semua itu dengan kasih sayang.
Karena kasih sayang adalah yang terbaik dan semua kejahatan, kedengkian dan kebencian pasti akan luluh oleh indahnya kasih sayang.

Kalo kita lakuin sesuatu juga jangan pamrih…… tapi lakuin dengan tulus dan ikhlas aja… kalo ngga tulus dan ikhlas dalam ngelakuinnya lebih baik jangan. Karena kita hanya kan dapet lelah nya aja.

Semua ini idi pegang sampe sekarang. Dan apa yang Mas Yodi bilang itu emang bener kok. idi secara sadar dan ngga sadar ( waduh kok ngga sadar sih)….. banyak belajar dan mendapat pencerahan baik dalam hidup idi juga dalam hati idi.
Semua ini bikin idi jadi orang yang tambah survive dalam menghadapi banyak hal juga banyak orang2.

Pesen mas satu lagi buat idi adalah jangan pernah lupa untuk selalu tersenyum dan membahagiakan orang lain. Karena dengan kedua hal itu kita tidak hanya menmbahagiakan orang lain tapi juga membuat diri kita sendiri berbahagia..

Simple tapi mantep kan ………

Makasih ya Mas Yodi for everything u ‘ve done to me…………. Thanks for always be my brother

No comments: