Wednesday, 9 December 2009

Inspiring person (1))

Supir angkot cantik dan modis……………………

Weh pas banget pas keluar komplek eh mba cantik angkot 14 tuh muncul. Dengan smile khas nya…. Mba cantik itu pun meminggirkan angkot nya dan mempersilahkan saya naik.

Kalo sebelumnya ( beberapa minggu lalu) mba ini muncul dengan serba pink…. ( kaus lengan gelembung, baby G sampe make up fresh juga serba pink), pagi ini dia dibalut kemeja feminism bercorak bunga2 cerah, jins dan guess pun melingkar di lengan kirinya.
Senyum nya selalu mengembang saat menaikan atau menurunkan penumpang.
Dari style nya mengendari angkot juga syle pakaiannya keliatan kalo dia bukan supir angkot sembarangan.
Apakah dia pemilik, mahasiswa yang sedang survey.

Mungkin keberdaannya memang belum terlalu familiar bagi banyak orang………. Karena masih banyak juga penumpang yang terkaget saat mengetahui sang supir angkot itu adalah seorang wanita cantik………
Alhasil pada saat mereka dah sadar …….. ada aja deh polah tingkahnya
Saat mengentikan angkot…… aklo biasanya cuman teriak “ kiri ya” tanpa senyum atau nengok sang supir, sekarang jadi ‘ kiri ya, neng.” Sambil senyum kecentilan.
Pada saat turun angkot pun meski punya uang pas mereka sengaja membayar dengan uang besar….. biar kembalian.

Sementara para wanita memandang kagum pada mba supir cantik ini……….. para lelaki kecentilannya sampe bikin para wanita senyum2 termasuk sang mba supir juga tersenyum garing.

Keberadaan mba cantik ini ………….. ternyata yang mengembalikan keinginan saya untuk kembali belajar nyetir. Setelah keininginan itu menghilang karena sikap possessive dan protective pihak2 selfish.

Saya jadi pengen bisa nyetir dengan baik………………. Trus beli angkot deh. Jadi pemilik angkot yang nda pernah mengijinkan supirnya untuk ngetem di sembarang tempat ……… bahkan nda boleh ngetem deh. Harus jalan terus dan terus……… hari gini kan banyak angkot ngetem dan ngetem sampe bikin penumpang terpanggang dan meleleh diangkot nya.
Kalo bisa jadi pelopor angkot yang nda ngetem pasti asik deh…………….
Budaya kita kan hobi niron to? Kalo ngtem menghasilkan banyak penumpang maka semua angkot akan ngetem…tapi lama2 karena kebanyakan yang ngetem penumpangnya jadi berkurang. Maklum jumlah penumpang yang ada yang angkot kan banyakan angkot…….
Tapi kalo angkot yang nda ngetem diminati banyak penumpang………. Pasti banyak angkot yang niron juga kayaknya.
Mudah2an sih bisa bantu kelancaran lalu lintas 

No comments: