Saturday, 30 October 2010

The Climate Change Action Training 28 Oktober 2010

Semangat Para Muda dari tim climate coll semakin terasa di arena The Climate Change Action Training yang terselenggara berkat kerjasama antara The Climate Project Indonesia dengan BNI GOGREEN, dan didukung oleh Yayasan Pembangunan Berkelanjutan (through Climate-Smart Leaders Program), British Council Indonesia, PT Unilever Indonesia Tbk, and PT Pembangunan Jaya Ancol ini.

Sebuah meja mungil telah disediakan oleh Panitia kepada Green Earth. Setelah melakukan registrasi ulang, kamipun segera memajang semua produk daur ulang dari sampah plastic yang telah kami hasilkan.





Teman2 dari FIELD ( MAs Andri, Pipi, Ati dan Kang Endang )juga hadir di acara training tersebut. Meski agak ngaret dari waktu yang seharusnya tapi tidak terlalu jadi masalah :)

Jam 10.00 kami semua diminta untuk memasuki ruang training. Sebuah pertunjukkan musik yang sangat kreatif dan menghentak dihadirkan oleh teman2 dari sanggar roda. Selanjutnya Mas Ari Seno dari metro TV segera membuka sesi awal. Sambutan demi sambutan pun disampaikan oleh Direktur British Council dan perwakiland ari Yayasan Pebangunan berkelanjutan.

Lalu satu persatu materi tentang climate change pun disampaikan dengan penuh semangat oleh para sumber. Diantaranya ada Bang LaodeM Syarif dan Mas Ibnu Adji.
Istirahat ngopi dan ngemil alias coffee break menyelingi rangkaian acara training. Sambil ngemil beberapa buah kue lumpur, sosis solo, buras dan onde, kami merapikan stand yang belum tertata cantik, bandrol harga barangpun kami rekatkan di sisi depan produk.

Jam 12.00 kami diminta masuk ke kembali ke ruangan untuk mengikuti materi selanjutnya.

Sekitar jam 13.04 sebuah pesan singkat dikirim nina ke hpku . saat kuihat layarnya ternyata nina sudah 2 kai menelpon . Nina menginfokan kalo Pak Yo datang ke stand.

Waduh………. Segera diriku keluar dari ruang training. Tepat begitu pintu saya buka...... wajah ceria Pak Yo lah yang saya lihat. Senyum saya pun terkembang dan langsung menyampiri beliau dan berujung dengan ajakan foto bareng bersama beliau dengan tim Climate cool



Setelah Foto, Pak Yo pun pamit karena harus kembali ke kantor dan saya pun kembali ke ruang training

Sebelum kami keluar untuk acara makan siang nina menyampaikan sejumlah uang dan berkata, " dari Pak Yo, tadi Pak Yo beli produk."
Kontan saya dan Rian kaget. terlebih saya yang sempat menemui Pak Yo tapi tidak menyadari kalo PAk Yo telah membeli 2 buah produk kami. ----- makasih ya Pak Yo :)

Inilah stand kami yang sempat diabadikan oleh Pak Yo, saat hadir meski hanya beberapa menit saja.





kembali ke dongeng...........

Acara training pun selesai pada jam 4 setelah Materi komunikasi yang disampaikan oleh Mba Maria dari Unilever, Climate4classroom dari Mba Ari ( BC), dan beberapa presentasi dari pemenang Climate Smart Leader.

sebelum beberes dan pulang kaipun foto bareng dulu ( fotonya segera menyusul ya)

Selanjutnya kami bertiga saya, Rian dan Mas Andri) pun pulang ke bogor dengan menggunakan kereta ekspress.
eh ada yang lupa kami dititip oleh mba Tilla, 8 crew RMI yang ternyata blank tentang jakarta :(

No comments: