Friday, 15 October 2010

TRAINING IYLEGI 2010 hari ke 4

Shooting Day :::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::: :)

Jumat, 24 September 2010

Pagi ini seluruh peserta dan para fasilitator juga pendukung acara terlihat tetap bersemangat, meski fieldtrip kemaren memang agak melelahkan





Sesi Power Mapping dari Mba Rahmina meamng akan merajai seluruh sesi hari ini…….. :)
Sesi pwer Mapping tidak hanya akan berisi penyampaian materi saja tapi peserta juga kaan diminta untuk membuat skenario dan sekaligus memainkan skenario tersebut. Yupsss bener banget mereka akan berperan sebagai artis dan aktor deh.

Setelah coffee break…. Saatnya shooting. Berdasarkan kelompok fieldtrip seluruh peserta diminta untuk mengeluarkan seluruh daya kreativitas untuk membuat sebuah film dan sekaligus menjadi pemainnya. Waktu yang diberikan memang sangat sempit. Mereka harus sudah mempresentasikan film karya mereka pada jam 2 siang. Ehmmmm hanya 4 jam saja :)

Bagaimana film hasil karya mereka?????????

Kelompok 1 berhasil menghadirkan sosok Pak Yasin seprang tokoh masyarakat yang sangat terpandang dan sangat eksis di berbagai organisasi kemasyarakatan tapi ternyata tidak bisa eksis dalam membantu sang istri dalam menyelesaikan pekerjaan rumah tangga.

Kelompok 2 mengangkat topik kegigihan bu Sadiah dalam meningkatkan tingkat pendidikan di desanya. Meski kelapa desa dan para tokoh masyarakat tidak mendukungnya namun berkat kegigihan bu sadiah, akhirnya pendidikan di desa itu pun bisa membuah kan hasil. Salah satunya wiwin sang siswa di sekolah itu yang akhirnya bisa menjadi tenang pengajar membantu Bu Sadiah merealisasikan cita- cita.



Kelompok 3 menceritakan tentang Pasir Kelabu yang menceritakan tentang perlakuan pengusaha yang ikar janji.

Sesi power mapping berakhir pada jam 5.30 sore. Peserta segera menuju dormitory untuk beristirahat sejak sebelum dilanjutkan dengan sesi malam.

Sesi malam seperti biasa dimulai setelah kami menikmati makan malam.
Sesi proses kolaborasi membangun kepercayaan dibuka mba alifah dengan permainan menuntun orang buta. Kalau sudah urusan permainan pasti mengundang derai tawa dari para peserta dan pendukung acara.



sesi ini pun diakhiri dengan sesi foto bersama :) fotonya menyusulnya ....... :)

No comments: