Saturday, 9 October 2010

TRAINING IYLEGI 2010 ( hari ke 1)


Sesi perkenalan



Ruang pertemuan OASE yang terletak tepat di sisi depan CICO RESORT terasa hangat oleh tawa ceria dari para peserta dan fasilitator yang hadir selasa malam ini. Langit yang cerah dihiasi lampu-lampu kuning serta lantai kayu berlandaskan kolam ikan inipun ikut memancarkan kehangatan yang ditransfer dari Ruang Oase.
Diawali dengan sesi pembukaan Oleh Mas Nugi sang Direktur Eksekutif FIELD INDONESIA, acara pun dilanjutkan dengan sesi perkenalan dari seluruh pendukung acara training.



Satu persatu peserta dan fasilitator juga pendukung memperkenalkan diri dengan maju ke depan sambil membawa selembar kertas yang berisi gambar tentang dirinya. Mba Alifah, Mba Nani, Mba Rahmina, Mas Happy ( Sang Fasilitator), Mas Andreas, Mas Andri, Reiza, Pipi, Kang Endang, Teh Nina, Ms Ita, Kang Ceceng, Kak Bayu, Teh Rian, Irvan, Ati, Mas Syahwani ( Peserta), Vidi, Rama, Aswita dan Sopian ( alumni rolls out 2008), dan Mas Bonny ( rekanan yang dirental mobil plus supirnya hehehe) juga Mas Agung dan Mas khairul dari Gekko production ( seksi dokumentasi) silih berganti kami pun menceritakan dongeng kecil tentang diri pribadi :)

Berbagai harapan dan motivasi ikut training pi pun bertaburan dalam ruang OASE saat itu. Motivasi tersebut antara lain :
1. Kenal teman baru
2. Membangn jaringan
3. Sharing pengalaman
4. Ingin mengetahui isue2 lingkungan
5. Mengetahui Ilmu2 terkait lingkungan
6. Iningin meningkatkan kapasitas diri.
7. Mendapatkan ilmu kepemimpinan dan tata kelola
8. Ingin memperkuat program lembaga --- program pendidikan lingkungan utk guru.
9. Bisa memilih pemmpin yang benar.
10. Bisa menjadi fasilitator
11. Menjadi orang yang peduli lingkungan
12. Memahami isue2lingkungan.
13. Ingin menjadi pemimpin yang baik
14. Belajar kepemimpinan menurut ilmu padi.
15. Ingin belajar negosiasi dan tata kelola lingkungan
16. Promosi menjaga lingkungan untuk kaum muda
Bahkan
17. Dilamar
Eits jangan berpikiran sempit dulu…… maksudnya dilamar itu bukan Cuma dalam hal cinta tapi juga dalam hal pengembangan potensi diri lho :) dilamar untuk bergabung dalam proyek2 baru hehehe.

Selanjutnya Mba Alifah sebagai koordinator Training IYLEGi pun memulai sesinya Memperkenalkan Apa sih IYLEGI itu………




Sesi pun dilanjutkan dengan Evaluasi awal bagi peserta mengnai materi – materi kepemimpinan yang akan disampaikan selama training . Sesi ini dipandu oleh Mba Nani










Sesi malam ini kemudian dilanjutkan dengan coffee break. Ajank kenarsisan pun kembali digelar :)

No comments: