Tuesday, 19 May 2009

Awal hari dan awal minggu yang mencerahkan hati




Orang bijak bilang kalo awal hari atau awal minggu udah be- te or suntuk biasanya akan berpengaruh pada hari2 selanjutnya.
Alhamdulillah awal hari dan awal minggu ini idi diberikan beberapa surprise dan anugerah yang indah.

Saat akan berangkat ke LINGUAFRANCA ku tercinta……. Idi ketemu bude sugeng yang udah lama banget rasanya idi nda ketemu beliau. beliau itu tetangga di blok belakang komplek. Belakangan bude emang jarang banget keliatan karena bude lebih sering di jasmine….. di rumah putrinya yang tinggal di daerah jasmin. Reuni pagi ini penuh dengan kangen dan cerita singkat tentang keluarga bude.

Setelah bude pamit ….. idipun melanjutkan perjalanan …… kali init ante Mustafa tetanga sebelah rumah yang biasanya hanya tersenyum atau malah seringnya cuek….. ngajak jalan bareng…… kebetulan tante mau di superindo katanya…… jadilah kita ngobrol sepanjang jalan komplek lah ….. seumur2 tetanggaan ma tante mustafa kayaknya belum pernah kita punya kesempatan jalan bareng seperti pagi ini.

Tante nanya idi kerja dimana dan pada saat idi jawab idi kerja di kampus…….
Tante langsung bertanya, “ tapi bukan di kampus darmaga yang sepi dan gelap itu kan?”
Tante cerita waktu melayat tante nur yang rumahnya di perumahan dosen beberapa waktu lalu dan melewati Susana kampus darmaga yang cenderung sepi dan penerangannya minimalis sekali…… tante Mustafa jadi inget tentang story ruamh sakit di jerman yang susananya mirip kampus darmaga…….. dank arena penerangan rumah sakit yang minim itu…… banyak terjadi pembunuhan terhadap perawat yang mendapat jadwal malam atau jadwal extra pagi ( tau sendiri deh jam 5 pagi waktu sana kan masih serasa malam).

Tante jadi bertanya juga apakah di kampus nda terjadi pembegalan, perampokan dan pencurian bahkan pembunuhan dengan konsidi penerangan yang cenderung nda ada itu?
Idi jelasin juga dulu waktu idi masih berkarya di kampus perikanan ……kalo idi pas pulang malam ya biasanya sih lebih milih pulang bareng2 jadi Alhamdulillah ya aman2 aja.
Tapi sekarang idi dah di faperta yang lokasinya lebih depan dan lebih terang jadi lebih aman kalo mesti pulang malem.

Sampe di pertigaan jalan kesehatan…… tante pisah jalan sama idi dan idi ketemu ua ita……. Dulu ua ita ini pembantu di tempat pak de medi ( tetangga idi juga). namun setelah ua ita terpeleset di sungai dan alamin cidera selama 2 bulan jadi ua ita minta pensiun deh. Perjalanan melintasi jalan seruni sampe di ujung komplek IPB I pun berlanjut dengan obrolan dengan ua ita………

Ua ita itu udah sangat tua tapi tetep semangat banget.

Selanjutnya kita pisah jalan deh karena ua ita mau ke sumeru sementara idi mesti melanjutkan perjalanan ke LF ........ di kampus darmaga.

Perjalanan menuju kampus darmaga untuk nda terlalu crowed jadi mood juga tetap menyenangkan.



Mudah2an awal hari dan awal minggu yang mencerahkan akan selalu terasa nuansanya setiap hari dan setiap minggu dan setiap bulan sepanjang hidup idi 

No comments: