Wednesday, 20 May 2009

SHIRO DAH SEMBUH



Beberapa minggu lalu shiro kucingku yang semi Persia itu terserang sakit kulit. Awalnya sih Cuma kecil tapi mungkin karena nda terlalu mendapat perhatian dari kami sekeluarga………. Akhirnya meluas deh di punggungnya. Entah sakit kulit apa tapi yang pasti shiro harus kehilangan buku2 indah di punggungnya. Untuk mempermudah pembersihan dan pemberian salep pada luka2 gatalnya mau nda mau bulu punggung shiro digundulin deh.

Shiro kelihatan agak keberatan juga tapi keesokan harinya dia menjukkan wajah bersahabat kembali. Mungkin dia menyadari kalo penggundulan bulu itu juga untuk kebaikan dia ……

Setiap pagi dan sore……. Shiro harus minum obat. Luka gatelnya pun dibersihkan pake alkohol kemudian diolesin deh salep ketoconazole dan minum ½ tablet griseofulvin. Nafsu makan shiro sempet juga berkurang jadi dikasih becombion sirup juga.

Dari hari ke hari perubahannya mulai terlihat luka – luka gatel itu mongering dan rontok satu persatu ……….. dan seminggu kemudian punggung shiro yang tadinya merah kecoklatan karena gatal2 itupun berangsur memutih sembuh.

So…….. hari minggu kemaren shiro pun dimandiin……. Dibersihkanlah semua bekas salep. Kayaknya shiro seneng banget badannya dah sembuh dan udah bersih juga setelah dimandiin……..
Kemaren sore……. Shiro dah boleh duduk lagi di sofa sambil bermanja- manja.

Sanitasi itu eamng bener2 menunjang kesehatan kucing deh…………….

No comments: