Wednesday, 20 May 2009

I’m single and very happy



Kayaknya judul lagunya oppie andaresta ya…………………

Single? Kok bisa happy sih?
Itulah anugerah bagi para single………….. hehehehe.
Bisa berteman dengan siapa saja, bebas lakukan yang aku suka……. Itu hanya sebagian dari anugerah yang diterima oleh para single……….. dan pastinya masih banyak hal lagi dunk.

Menjadi single bagi sebagian orang mungkin adalah petaka …….. tapi sebenernya menjadi apapun kita saat ini single atau double….. alangkah baiknya disyukuri.

Masih single sampai umur 30, 40, 50 bahkan 60 atau 70 tahun?
Kalo memang seperti itu jalan hidup kita dariNya apakah kita harus meratapi ke single an itu. Kita pasti pecaya setiap mahluk itu sudah ada ‘jodoh’ nya masing- masing. Tapi siapa kah dia, dimana kita akan bertemu dengannya, dan kapankah sang soulmate itu akan hadir dalam hidup kita ….. semua hanya Alloh yang tahu. Alloh dengan segala rahasia. Iya nda? Karena hanya Alloh yang Tahu yang terbaik buat kita. dan pastinya nda akan salah or ketuker dengan makluk yang lain……. Kalo udah waktunya datang …. Nda akan ada yang sanggp untuk menolaknya .. dengan cara apapun. Dan semua akan terasa mudah dan indah.

Meski single nda berarti nda bisa mendapatkan kasih sayang atau berbagi kasih dengan sesama kan?
Karena kita masih bisa berbagi kasih dengan banyak orang, dengan lingkungan kita.
Kasih sayang itu kan sangat universal……….. dan sangat banyak bertebaran di alam semesta ini……
Sekarang tinggal bagaimana kita menyikapi, melakukan dan merasakannya……….

Kalo dibilang ini pengalaman pribadi………
Iya … bener banget. saya bisa memberikan statement di atas karena berdasarkan pengalaman saya sendiri.
Saat ini usia saya 35 tahun dan saya adalah seorang single yang sangat bahagia. Kalo ditanya kok nda jengah or bosen jadi single………. Kenapa mesti jengah dan bosen…….. hidup saya selalu berwarna kok meski single. Banyak hal yang saya bisa lakukan, banyak teman yang bsia saya kenal, banyak tugas dariNya yang harus saya lakukan.

Kalo ditanya……. Emang nda kepikir buat nikah?
Kepikir ya kepikir tapi nikah itu juga rahasiaNya…… kalo udah waktunya pasti rezeki menikah itu akan dateng juga kok……. mesti usaha? Iya usaha ya usaha dengan memperluas relasi dan silaturahmi kan salah satu bentuk usahanya hehehe.

Kita nda pernah tau siapa jodoh kita…… bisa jadi dia adalah orang yang kita temui di lift beberapa hari lalu, bisa jadi dia adalah crew dari partner bisnis kita, bisa jadi dia adalah sahabat dari teman kita, bisa jadi dia adalah orang yang kemaren telpnya salah sambung ke hp kita, bisa jadi dia adalah temen chatting sahabat kita, bisa jadi dia adalah tetangga kita sendiri dan masih banyak kemungkinan lagi yang nda bisa kita pastikan………

Menyadari kondisi kalo lahir, rezeki, jodoh dan mati adalah rahasia Alloh……. Hidup kita akan jauh lebih ringan dan tenang……… dalam urusan apapun termasuk urusan per – single – an ini.
Karena kita tau Alloh pasti kasih yang terbaik buat kita dan kalo waktunya sudah ‘datang’ pasti akan datang.

Nah sambil menunggu waktu dan rezeki itu datang…… alangkah baiknya kita selesaikan dulu tugas2 kita dariNya……. Jangan pernah menutup diri atas silaturahmi dan relasi yang dihadirkan olehNya. Banyaklah berkarya baik yang dilakukan seorang diri ataupun secara bersama.

Karena kita pastti akan stress juga kalo Cuma menunggu dan menunggu ……… ya kita kan nda tau kapan datangnya……….

Contohnya kalo kita janji ketemu seseorang dan ternyata waktu dia datang nya nda pasti karena mesrti melakukan banyak hal dulu……… kita akan bosen dan jenah menunggu kedatanngnya kalo kita hanya menunggu sambil berpangku tangan …….. tapi kita nda akan merasa bosen dan jengah kalo sambil melakukan banyak hal juga…….. tau2 dia kan datang di hadapkan kita……. dan kita nda akan marah2 bilang, “ lama banget sih ditungguin dari tadi.”
Tapi kita akan berkata, “ eh udah dateng ya.”

Jangan buang waktu kita hanya untuk menunggu dan menunggu tapi sambil menunggu lakukan lah apa yang bisa kita lakukan…….

Karena kita masih manusia pasti suatu saat akan kepikir juga kok kita masih single aja ya…….. ya langsung pasrah kan padaNYa dan alihkan pikiran itu dengan lakukan banyak hal……. Misalnya hang out ma temen2 dan sahabat2. atau lakukan hobby kita, kalo punya hewan2 kesayangan ya bermain lah dengan mereka dan berikan kasih sayang mu pada mereka, pada tanaman2an mu yang begitu indah menatap mu setiap harinya. Banyak hal bisa dilakukan……. Asal kita mau dan ada kemauan pasti kita bisa deh.

No comments: